Featured

Cerita Gaul

This is the post excerpt.

post

KETIKA SEORANG GUS KETIKUNG CINTA# 17

Husna = ampun ngaten tho mbak ningrum ?

Ningrum = aku gak ngerti mbak ? Gimana nanti kedepannya mbak ?Husna = ya berdo ‘a tho mbak ningrum.inget dawuheromo kyai zidnan ali ” koyok gak duwe gusti alloh wae , wong berdo’a lho ,ora di pungut biaya . Kalapun harus sedih, boleh .ning ojo berlebihan . Nangis ?…..boleh ,tetapi mbok yo o jangan lebay tho. Mosok gara2 anyang – anyangen wae sampai nangis gulung2 “.Ningrum = ( sambil tersenyum , sampai kelihatan lesung pipitnya ) pean iku lho ….malah kudu guyu aku eling dawuhe romo yai mbak mbak .Husna = lha yo gitu senyum , ya udah . Ketannya di makan mbak ningrum .Ningrum = ayo pun mbak . Barengan yach..Husna = iya mbak ,ini aku juga udah siapin 2 gelas air putih .Lalu ayu ningrum membuka 2 bungkus ketan .ketan itupun di jadikan satu . Lalu , setelah baca basmalah. makanlah ayu ningrum & husna azkia . Namun , Baru beberapa suap saja .husna azkia menyudahi makannya .Husna = alhamdulillah . Pean telasne mbak ningrum.Ningrum = mbak husna , nakalan .Husna = sssssttttt….kalau makan gak boleh ngomong .ayu ningrum pun melanjutkan makannya . Ketika tinggal pulukan yg terakhir . Tiba2 husna azkia pun berucapHusna = mbak ningrum . Aku tadi di dawuhi bu nyai .Katanya , Mulai besok . mbak ningrum di utus bantu2 masak di ndalem .Ningrum = uhuk…uhukkk..uhuk.Husna = minum dulu …minum dulu mbak ..( sambil menyodorkan satu gelas air putih ).Ningrum = ( di minumlah seteguk demi seteguk air itu . Sampai habis )Husna = pelan2 tho kalau makan . Sampai kesedak gitu .Ningrum = pean wau bilang apa mbak ?Husna = besok ,kamu suruh bantu2 ibu nyai masak .Ningrum = khan ada mbak husna ?Husna = aku cuma bagian bersih2 mbak ningrum .Ningrum = ada apa yach mbak ? Kok tumben2nya ibu nyai nyuruh gitu ? Gak seperti biasanya ?Husna = ya mungkin , mau ngajari masak calon menantunya .Ningrum = apa sih mbak husna iku..Husna = tapi seneng khan ??Ningrum = cuma tersenyum dengan pipi ya mulai memerah ) .Husna = ( lalu dengan jari telunjuk tangannya , menekan pipi kanannya ayu ningrum ) iki lho , lesung pipite sing gak nguwati . Sing gawe kang2 santri sampek klepek – klepek .Ningrum = ( hanya tertunduk tersipu malu ).Husna = lho …kok . Lesung pipitnya membentuk huruf J ya …Ningrum = masak sih mbah husna ?Husna = iya mbak , waaah ..jangan2….J nya itu gus Jalal ….hayoooooo…Ningrum = ( berdiri ,dan bercermin dengan cermin lemari bajunya . Dengan ekspresi tersenyum . Dia miringkan wajahnya…ke kiri , ke kanan. , ke kiri lagi. ,kekanan lagi …lalu ayu ningrum pun berucap ) mana? katanya tadi lesung pipit ku membentuk huruf J .Husna = xixixixi….hahaha…..Ningrum = iiiiiiiiikkkkkkhhhhhhh…mbak husna ngerjain aku….tak glitiki pokoknya.Husna = ampun mbak ningrum……geli…..hahaha.Ningrum = iiiiikkkkhhhhh…pokoknya tak glitiki terus..Husna = ampun mbak….geli …..hahaha…..aku ntar gak doyan makan…..geli mbak..Ningrum = iiihhhk….pokok tak glitiki terus….***********************Sedangkan , di rumah romo kyai zidnan ali . Tampakgus jalal hanya terdiam seribu bahasa . Bu nyai pun memulai pembicaraannya .Bu nyai = gimana ini ? Jadi di panggil enggak ini mbak ayu ningrumnya ?Jalal = nyuwun dalem sewu buk , pangapunten sakderenge . Ampun di timbali rumiyin . Bagus tasih mikir niki buk .Yai zidnan ali = mikir opo maneh tho gus . Selain pinter , pemalu dan baik . Ayu ningrum itu kesayangan rosululloh lho.Jalal = ( tersentak kaget ) ya kalau bisa , jangan bawa2 nama rosululloh tho bah .Yai zidnan ali = lho …. emangnya kenapa gus ? ( sambil menatap tajam kearah putra kesayangannya)Jalal = ya pokoknya jangan bawa2 nama rosululloh tho baaah. Dalem nyuwun sanget niki .Yai zidnan ali = wah..ya gak bisa begitu . Kenyataannya memang kesayangannya rosululloh kok .Bagus = njih sampun . Bila seperti itu .bagus nyuwundemiiiiiii…Yai zidnan ali = hop hop hop….. jangan bawa2 kata demi tho bagus cilik. Yowes, abah gak akan bawa2 nama rosululloh .Jalal = alhamdulillah …..matur nembah nuwun sanget bah .Bu nyai = lho …ini maksudnya apa tho ? Aku kok bingung tho bah.Yai zidnan ali = lha wong aku dewe yo bingung kok buk buk .Jalal = ( tersenyum )Yai zidnan ali = bagus , bukan maksud abah mau memaksamu .tetapi , abah itu terlanjur mantap memilih ayu ningrum sebagai calon menantu . Pertama , dia adalah kesayangaaaaan…Jalal = baaaaahhhh.Yai zidnan ali = kesayangan al amin maksudnya .Jalal = ( cuma geleng2 saja )Yai zidnan ali = ada apa bagus ?Jalal = mboten kok bah , nggak ada apa2 kok bah .Yai zidnan ali = kamu tahu khan , maksud abah ?Jalal = mboten bah .Yai zidnan ali = maksudnya ,ayu ningrum itu yatim piatu dari kecil .Jalal = innalillahi wainna ilaihi roji’un . ( Wajahnya semakin menunduk )Yai zidnan ali = yg kedua . Dulu almarhumah neng humaidah , ibunya ayu ningrum pernah meminta abah . Bahwa besok2 , kalau ayu ningrum sudah besar . Supaya abah yg carikan suami untuk ayu ningrum . Syukur2 , jika saya berkenan . Biar di ambil menamtu sendiri sama abah .Jalal = lho , kok wasiatnya sama abah ? Kok nggak sama anggota keluarga ibu humaidah yg lain atau keluarga ayahandanya ayu ningrum ?Yai zidnan ali = ceritanya begini lho bagus cilik . Ayahandanya ayu ningrum . Gus dhowi , itu ada undangan reuni di sekolahnya . Lalu ,berangkatlah gus dhowi sama neng humaidah . Ayu ningrum waktu itu baru berumur sekitar 5.5 tahunan insya alloh . Sama mbah yai idris gak boleh di ajak .jadi , ditilaplah ayu ningrum sama ortunya . Sampai,beberapa jam kemudian mbah yai idris ,menerima telpon dari pihak rumah sakit . Bahwa anggota keluarganya ada yg kecelakaan . Mbah yai idris di temani gus rozi . Langsung meluncur ke rumah sakit.Sedangkan bu nyai ,sibuk momong ayu ningrum.Ternyata , gus dhowi meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit . Sedangkan neng humaidah mengalami koma . Gus rozi pun telpon abah setelah beberapa hari kemudian . Karena , neng humaidah sudah mulai sadar . Dan selalu mengigau memanggil manggil nama abah .Jalal = nyuwun dalem sewu bah , kok malah memanggil manggil nama abah ?Yai zidnan ali = dulu , neng humaidah itu deket samaabah . Abah Sudah di anggap seperti kakaknya sendiri . Jadi , kalau ada masalah apa .itu minta tolongnya sama abah . Sampai mau nikahpun , itu maksa abah untuk datang . Kalau nggak datang , neng humaidah , ngancam gak akan mau keluar darikamar . Ya akhirnya abah datang sama ibu mu . Huuuuuffffffftttt ( menghela nafas panjang ) . Aku ygkadang gak enak sendiri sama gus dhowi . Soalnya , neng humaidah sering telpon ke abah kadang minta solusi atau kadang cuma pengen sekedar guyonan . Walau abah tau , gus dhowi gak akan berpikir sepicikitu . Mungkin gus dhowi bisa memakluminya , kalau neng humaidah masih bersikap seperti anak anak . Kalau tidak salah , neng humaidah menikah waktu berumur sekitar 19 tahunan insya alloh . 19 tahunan ya buk ?Bu nyai = ya segitulah bah . Kalau lebih , mungkin juga cuma beberapa bulan saja . …terus , abah mu juga tau dirilah bagus . Jadi ,abah mu juga gak pernah mau terima telpon . mesti ibuk terus yg harusterima telpon . Takut nyinggung perasaannya gus dhowi .Jalal = bu humaidah , Pas di rumah sakit gimana keadaannya bah ?Yai zidnan ali = sudah mulai sadar , meski tubuhnya sudah sangat lemah .bahkan ,untuk bicarapun sudahtidak kuat . ( sambil menghela nafas panjang ) . Pas berwasiat , supaya ayu ningrum di carikan pendamping hidup .itupun cuma di tulis di lembaran kertas , lalu abah jawab .” Insya alloh , tak usahakne” . Neng humaidah cuma tersenyum..aku sama ibumu , sehari semalam nungguinnya . Besok paginya , neng humaidah . Terlihat lebih segar . Matanya bening dan wajahnya berseri seri . Abah pun pamitan sama neng humaidah . Abah bilang Mau pulang dulu, malah neng humaidah malah menjawab dengan lirih ” mboten kok mase , adik ikang mantuk ngrumiyini mase” . Abah cuma berpikir, ah masak sudah boleh rawat jalan . Lalu , abah sama ibu mu pulang . Baru nyampek pelatarann pondok , kakek mu mbah hasyim . Keluar rumah nyamperin abah yg baru turun dari kendaraan. Kakek mu bilang , baru di telpon gus rozi .bahwa neng humaidah sudah di pundut gusti Alloh ….alloh karim.jadi , abah sama ibu mu mluncur lagi kesana bagus . Ya lumayan bagus 120 km.Bu nyai = iya bagus , kasian ayu ningrum bagus . Abah sama ibu mu nginap di sana selama 3 hari . Sebenarnya , ayu ningrum mau tak ambil anak angkat . Tetapi gak di bolehin sama mbah yai idris . mungkin , ayu ningrum bisa menjadi pengganti pengobat rindu atas kepergian neng humaidah .Jalal = terus ?Yai zidnan ali = terus , gimana kalau kamu menikah dengan ayu ningrum setelah idul fitri bagus cilik ?Jalal : lho….kok tiba2 nikah tho bah .di mana2 ya lamaran dulu .Yai zidnan = ya sudah ,minggu depan kita lamar ayu ningrum .Jalal = nken riyin tho bah . Kok tiba2 mau melamar itu lho ?Yai zidnan ali = lho ,khan tadi kamu yg minta.katanya lamaran dulu .Bu nyai = ( tersenyum , abah mu kok di lawan tho bagus cilik bagus cilik .ucap bu nyai dalam hati )Jalal = tadi itu pertanyaan baaaaahhh….sanes permintaaaaaan.Yai zidnan ali = oooowwwhhh. Tak kira tadi permintaan bagus cilik…ha ha ha..abah itu dapat amanah besar lho bagus. harus dikerjakan dengan sebaik – baiknya. Makanya ,abah juga harus selektif carikan pendaping yg baik untuk ayu ningrum .mbok ya kamu bantuin abah tho gus .Jalal = maksud abah ? Selektif bagaimana ?Yai zidnan ali = ayu ningrum khan yatim piatu dari kecil . Makanya abah pengen carikan pendaping hidup yg- bisa membimbingnya seperti seorang guru.- bertanggung jawab & bijak dalam menyikapi seperti seorang ayah.- memanjakankannya dengan kelembutan seperti seorang ibu.- menyayanginya seperti seorang sahabat .- menjaganya seperti seorang kakak.- dan bisa mengajaknya bersenda gurau & menghiburnya laksana seorang adik .Jalal = ( tepuk jidat ) terus, nyarinya Lelaki seperti itudi mana tho bah . Itu termasuk makhluk langka . Mungkin sudah hampir punah . Kalaupun ada , juga akan sulit nyarinya.Yai zidnan ali = ngapain capek2 nyari bagus . Jika lelaki itu sudah ada di sini . Di hadapan abah .Jalal = lho….lho…lho….maksud ipun abah ?Yai zidnan = iya…iya kamu bagus .Jalal = ( wah…ini pemaksaan secara halus ini .kata gus jalal dalam hati . Lalu dirinyapun berucap ) mbok jangan begitu tho bah .dalem masih sangat jauh dari itu semua .Yai zidnan ali = mata bisa melihat segalanya , kecuali dirinya sendiri . Yg bisa menilai kamu ya orang lain bagus . Bukan diri kamu sendiriJalal = ( jian pinter tenan kok abah iki , sampek ora iso ngeles aku ). Kalau ada yg lebih baik dari aku gimana bah ?Yai zidnan ali = ya abah akan kenalkan dia dengan ayu ningrum . Kalau ayu ningrumnya mau dan dia juga mau .maka , abah akan nikahkan dia .bukan itu saja .abah yg akan tanggung biaya lamarannya & pernikahannya .Jalal = deal ? ( sambil tersenyum ) .Yai zidnan ali = ( menatap tajam kearah putra kesayangannya ) jangan…janganlakukan itu…itu gak boleh gus . Nggak…nggak deal pokoknya.Jalal = ( tersenyum )Bu nyai = maksudnya apa ini? Aku kok gak ngerti.Yai zidnan ali = ya tanya putra kesayangan mu tho buuuk.Bu nyai = maksudnya apa bagus cilik ?Jalal = lho … kok bagus tho buk ….abah niku lho ?Bu nyai = ( melirik ke arah romo yai zidnan ali)oooowwww. Sekarang main rahasia2 an sama ibuk ?HmmmmJalal = ( waduh….iso salah paham ini nanti ) ngaten lho buk . Maksudnya bagus .tak perlu cari orang yg lebih baik dari aku . Cukup bagus saja yg menjelekandan memperburuk diri sendiri . Maka ,semua orang akan otomatis menjadi orang yg lebih baik dari bagus cilik.Bu nyai = huuusss…. mboten pareng kados ngaten niku bagus cilik !!!!Yai zidnan ali = ( tersenyum )Jalal = sebetulnya ada kok bah orang yg lebih baik dari bagus yg- bisa membimbingnya seperti seorang guru.- bertanggung jawab & bijak dalam menyikapi seperti seorang ayah.- memanjakankannya dengan kelembutan seperti seorang ibu.- menyayanginya seperti seorang sahabat .- menjaganya seperti seorang kakak.- dan bisa mengajaknya bersenda gurau & menghiburnya laksana seorang adik . Dan , bagus juga kenal kok dengan orang tersebut .Yai zidnan ali = siapa bagus ? Biar abah sendiri yg melihatnya . Apa dia pantas untuk ayu ningrum . Kalau ternyata pantas dan ayu ningrum juga mau menerimanya .maka ,abah yg akan tanggung biaya lamaran & pernikahannya ?jalal = deal ?Yai zidnan ali = hmmmm…bentar dulu tho bagus cilik . Biar abah tahu dulu , siapakah orang itu . Trus,kalaupun orang itu mau . Apa ayu ningrum juga akanmau menerimanya ?Jalal = insya alloh mau kok baaaah.Yai zidnan ali = Sik tho. Siapa dulu tho bagus cilik . Orang yg lebih baik segala2nya dari kamu ?Jalal = beliau adalah al fadhil panjenengan nipun romo kyai ahmad zidnan ali bin muhammad hasyim ali bin muhammad abdulloh ali bin muhammad husein ma’ruf bin ali.Bu nyai = ( kaget dan melirik ke arah romo yai zidnan ali )Yai zidnan ali = ( terdiam sejenak , berfikir lalu tersenyum) ok, deal lho yo . Biar abah yg lamar ayu ningrum kalau begitu .Bu nyai = apaaaa ??? owwwwwhhhhh…sekarang ibuk tau maksudnya . Ternyata , abah sudah merencanakan ini semua . Abah juga sudah tau , kira2 , bagaimana reaksi bagus cilik . Abah tega yach ?yai zidnan ali = tenang rumiyin tho buk..sabar tho…jangan tergesa-gesa menyimpulkan sesuatu .Gimana bagus cilik ? Deal ?Jalal = itu abah melamar atas nama abah sendiri ?Yai zidnan ali = iyaaaa , atas nama abah sendiri . Gimana ?Bu nyai = ( terdiam , emosinya juga sudah meledak2….tetapi , di lain sisi dirinya juga yaqin . Bahwa , suaminya akan mengambil keputusan berdasarkan ilmu . Dan yg terpenting baik untuk semuanya ).Yai zidnan ali = deal yo ? Yg terpenting kamu ikhlas kalau ayu ningrum abah lamar . Jangan menyesal dikemudian hari bagus cilik… ..gimana ? Deal ?Jalal = ( terdiam , lalu tersentak kaged ) subhanalloh… mboten bah ..mboten deal pokok e .Yai zidnan ali = ha ha ha …owalah bagus cilik bagus cilik .Bu nyai = ( semakin bingung ) ini maksudnya apa tho ? Bagus cilik , coba jelasin ke ibuk .apa maksud semua ini ?Jalal = soalnya , pas abah berniat melamar ayu ningrum . Atas nama beliau sendiri . Bagus tiba2 teringat kisah rosululloh ketika melamar seorang perempuan atas nama beliau sendiri . Tetapi , akan di nikahkan dengan sahabatnya .bedanya disini , Aku yg lamar atau abah yg lamar . Ujung2nya aku juga yg akan nikah .Bu nyai = bisa jadi bagus cilik . ( menengok ke kananmelihat romo yai zidnan ali ) bah , demi alloh jawab yg jujur . Apa di hati abah juga punya keinginan untuk menikah lagi ?Yai zidnan ali = apa selama ini , abah pernah bohongin jenengan tho buk ? HmmmmBu nyai = jawab dulu pertanyaan ku dengan jujur thobah ?Yai zidnan ali = iyach , abah ingin menikah lagi.emangnya kenapa , ibuk cemburu ?Bu nyai = ( mlengos sambil dengan posisi sendekap).Yai zidnan ali = buuuukkk ( sambil memegang kedualengan bu nyai dengan kedua tangannya ). Katanya suruh jawab yg jujur dari hati abah .Bu nyai = ( tetap terdiam )Yai zidnan ali = dengerin abah , semua laki- laki yg normal . Hampir 98 % ingin menikah lagi dengan perempuan yg lebih cantik , lebih baik dan lebih muda dari istrinya .dan itu sangat manusiawi . Tetapi masalahnya ,apa abah MAU atau TIDAK.itulah dimana kesetiaan kita akan di uji . Tidak semua keinginan harus di realisasikan tho buk..itulah gunanya kita di beri akal dan ilmu .Bu nyai = ( masih terdiam )Yai zidnan ali = aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.Aku tenggelam , dalam lautan cinta ini.Aku tersesat dan tahu arah jalan pulang.Aku tanpa mu , butiran debu .Jalal = ( kok mirip lagune afgan yo )Bu nyai = abah niku lho . Nopo mboten isin tho . Wonten putro ne i lho.Yai zidnan ali = lha wong abah niku mau ngajarin bagus cilik kok . Bagaimana cara memperlakukan perempuan . Jika perempuan punya seratus alasan untuk marah .maka ,laki – laki harus punya seribu akal untuk menyikapi.Jalal = ( tersenyum )Yai zidnan ali = ya sudah bagus cilik , tadi abah cuma mau tahu tanggapan kamu bagaimana . Abah nggak mau memaksa kok . Kalaupun kamunya mau apa ayu ningrum juga pasti mau . Kamu pikir2 dulu . Abah yaqin ,kamu tahu apa yg harus kamu lakukan .Jalal = injih sampun bah .Bu nyai = mau kemana tho bagus .Jalal = ke kamarnya kang ni’am buk . Mau kasih ketan .Bu nyai = ya sudah kalau begitu .Yai zidnan ali = bagus cilik.Jalal = dalem bah .Yai zidnan ali = kemarin abah lihat kamu punya buku catatan .yg tertinggal di meja .Jalal = injih bah . Sampun dalem ringkes kok bah.Yai zidnan ali = kalau boleh , abah mau pinjam . Lagipengen2 baca .Jalal = injih bah tak ambile dulu sebentar ( pergi kekamar , lalu kembali dengan sebuah buku kecil , lalu menyerahkan ke ayahandanya ) . Ini bah.Yai zidnan ali = isinya apa bagus ?Jalal = tulisan mboten patyo penting kok bah . Dalem tinggal dulu njih bah .assalammu’alaikumYai zidnan + bu nyai = wa’alaikum salam warohmatulloh ..Bu nyai = abah niku kok wonten mawon tho bah bah.Yai zidnan ali = aku khan penasaran buk .cobi tho jenengan tingali sampuleBu nyai = “” TAMAN CINTA PARA PENDOSA ” .Jika cinta hanya bersandar pada kecantikan atau ketampanan .Maka cinta hanya akan menyapa orang2 yg bisa melihat saja .Dan itu tidak adil .Tetapi cinta itu tercipta .Bersandar pada sebuah hati .Karena setiap manusia .Pasti punya hati “.Begitupun tentang TUHAN .Seperti apa yg pernah di tuturkan oleh MH ‘ainun najib” apa kamu tahu ,.kenapa TUHAN tidak terlihat .Karena jika TUHAN terlihat .Hanya yg mempunyai mata yg bisa melihat.Dan itu tidak adil .Tetapi,TUHAN membolehkan kita melihat dengan Hati.Karena semua ,pasti punya hati.Yai zidnan ali = ( membuka buku catatan itu .pada lembaran ke -1 tertulisبسم الله الرحمن الرحيمرضتب ا الله رب وب لاسلامدين وب محمد نبي و رسل” TAK ADA CINTA ,TAK AKAN ADA MANUSIA . BAHKAN ALAMPUN TAK AKAN PERNAH TERCIPTA” .Lalu ,membuka lembaran ke -2 . ” tahukah kamu apaitu syahadat . Dia bukan sekedar ucapan tanpa arti, tetapi pembuka gerbang …… lalu di bukalah lembaran yg ke -3 ) .Bu nyai = abah , belum selesai ibuk baca kok udah diloncati ke halaman berikutnya tho .Yai zidnan ali = ya entar malem saja bacanya . Kita lihat2 dulu tho buk .Pada lembaran ke – 3 tertulis”kama qola KH Amin Maulana Budi Harjono Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah Tembalang Semarang berkata .suatu waktu ,alloh bertanya kepada rosulullohalloh : ya muhammad , bumi langit ini milik siapa?Rosululloh = milik-MU ya robb.Alloh = engkau,milik siapa?Rosululloh =milik-MU ya robb.Alloh = ya muhammad.Jika bumi langit ini milik-KU,dan engkaupun juga milik-KU.Lha terus ,AKU milik siapa?Rosululloh = ( hanya diam tertunduk tanpa jawab.lalu…alloh pun menjawab pertaan-NYA sendiri )Alloh = AKU,adalah milik.,orang orang yg mencintai mu muhammad.Lalu kyai zidnan ali membuka lembaran demi lembaran buku itu . Sampai , lembaran / lampiran ke -9 ada lembaran yg terlipat .Bu nyai = apa itu bah ? Kok sampai di lipat nopo rahasia .Yai zidnan ali = daripada menduga duga , coba tak buka e .Ketika lembaran yg terlipat itu di buka . Mulailah di baca dari kata demi kaata , baris demi baris . Tetapi semakin lama , meneteslah airmata romo kyai zidnan ali . Bu nyaipun juga mulai berkaca kaca matamya . Semakin erat memeluk lengan kiri romo kyai . Sambil menyandarkan kepalanya pada pundakromo kyai .lalu , romo kyai pun membaca ulang tulisan di lembaran itu .” al malikul kudusus salamu mu’minul muhaiminul azizul jabbarul mutakabbir.Ya robb.Amalan perbuatan ku hanya amalan ahli neraka ya robb.Tetapi , seandainya di ahirat kelak .ENGKAU bertanya kepada ku , apa aku mau di masukkan neraka ?Maka ,aku hanya berharap pada tak terbatasnya cinta kasih – MU ya robb.Tolong , jangan pisahkan aku dengan kekasih – MU .Aku sudah terpisah dengannya di dunia .Aku mohon ya robb.Jangan pisahkan aku dengan kekasih -MU di ahirat kelak.Tetapi .Jika ENGKAU bertanya kepada ku.Apa aku sangat ingin masuk syurga .Maka ,izinkan aku bertanya .Apa kekasih MU , rosululloh muhammad sholollohu ‘alahi wasalam ada di sana ?Jika beliau tak berada disana . syurga , sudah tidak ada artinya.Ya alloh .Maafkan aku yg telah berusaha menikung cinta -MU.Aku telah jatuh cinta kepada kekasih MU .Aku tidak bisa tidak .Untuk tidak sayang kepada kekasih-MU.Aku juga tidak bisa tidak.Untuk tidak jatuh cinta kepada kekasih-MU .Ampuni aku ya robb.

Bersambung